Menu Tutup

CHROMALINE adalah bahan Afdruk untuk membuat film (klise) pada teknik cetak sablon yang berupa cairan atau lembaran Polyester.

Bahan Afdruk cairan merupakan campuran antara emulsi dan cairan sensitizer (cairan peka cahaya). Beberapa contoh bahan afdruk yang ada di pasaran antara lain chromaline, ul*no, aut*sol, u*o, photosol.

CHROMALINE pada screen printing atau sablon merupakan emulsi yang memiliki viskositas tinggi pada lapisan rendah atau tinggi dengan ketahanan yang sangat baik terhadap berbagai macam tinta. Bahan Afdruk dibagi menjadi dua bentuk:

1. Bentuk Cairan/Pasta

  • Jenis UDC-ACE merupakan emulsi universal yang dirancang dengan ketahanan dalam mencetak sangat baik untuk berbagai aplikasi. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh UDC-ACE dapat dengan baik pada coater otomatis, ketahanan yang luar biasa terhadap temperatur, kelembapan, tinta berbasis air maupun tinta berbasis solvent, uv dan plastisol.

Chromaline UDC-ACE

  • Jenis UDC-HV yang memiliki keunggulan stensil yang tahan terhadap berbagai jenis tinta, mudah dihapus, memiliki waktu ekspose yang cepat, dapat melekat dengan baik di screen, dan memiliki kekentalan tinggi yang dapat di aplikasikan pada kain screen kasar dan halus.

Chromaline UDC-HV

2. Lembaran (Polyester)

Bahan afdruk yang berupa lembaran adalah lembaran plastik polyester yang dilapisi bahan peka cahaya dengan ketebalan 13-50 mikron. Fungsi dari lembaran ini untuk menghasilkan sablon dengan ketebalan tertentu

Selain itu, jenis ini bisa menghasilkan kualitas cetakan yang lebih bagus dari penggunaan bahan afdruk cairan terutama menghilangkan garis bergerigi pada hasil sablon yang diakibatkan rajutan kain monyl.

Permintaan penawaran harga bisa Chat via WA dengan mengklik Icon WA di pojok bawah layar atau klik Icon Email Kami juga menyediakan Strip Powder/Stencil Remover, Screen Wash dan Stain Remover